(YOGYAKARTA) Akhir-akhir ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta (Disnakertrans DIY) menerima beberapa pengaduan dari perusahaan di wilayah DIY terkait adanya orang yang mengaku petugas dari Disnakertrans DIY yang datang ke perusahaan untuk membagikan buku, stiker, ataupun poster tertentu namun kemudian meminta uang sebagai ganti biaya cetak.
Dari pengaduan salah satu perusahaan, disebutkan ada dua orang yang mengaku sebagai pegawai Disnakertrans DIY mendatangi perusahaan untuk melakukan sosialisasi peraturan perundangan kemudian membagikan buku tertentu namun meminta untuk membayarnya dengan alasan sebagai ganti ongkos cetak, disebutkan pula bila perusahaan tidak mau membayarnya, orang tersebut mengancam akan melakukan tindakan tertentu terhadap perusahaan .
Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans DIY, Ariyanto Wibowo, SH., M.Hum. menegaskan bahwa “Disnakertrans DIY hingga saat ini tidak pernah menugaskan pegawai untuk membagikan buku, stiker, ataupun poster tertentu tanpa disertai Surat Penugasan, apalagi meminta perusahaan tersebut untuk membayar dengan sejumlah uang, kalaupun ada kunjungan dari pegawai Disnakertrans DIY, pasti selalu disertai Surat Penugasan dan tidak pernah meminta perusahaan untuk menyerahkan sejumlah uang. Jadi dipastikan apa yang diadukan oleh perusahaan terkait adanya orang yang mengaku petugas dari Disnakertrans DIY yang datang ke berbagai perusahaan untuk membagikan buku, stiker, atau apapun namun kemudian meminta uang adalah salah satu bentuk modus penipuan.” 
Oleh karena itu Bapak Ariyanto Wibowo, SH., M.Hum. menghimbau kepada seluruh perusahaan di DIY untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Disnakertrans DIY dan melaporkan kepada Kepolisian bila mengalami kejadian seperti yang diadukan oleh perusahaan tersebut. Disnakertrans DIY juga mempersilahkan apabila ada perusahaan yang ingin bertanya terkait program ataupun kegiatan yang sedang dilaksanakan untuk dapat menghubungi nomor (0274)885147 atau dapat secara langsung datang ke Kantor Disnakertrans DIY.
  ; (Klik gambar untuk memperbesar)
PEMERINTAH DAERAH DIY
DINAS NAKERTRANS
nakertrans.jogjaprov.go.id
B L K P P
 
« Kembali




BALAI LATIHAN KERJA DAN
PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS(BLKPP) PROVINSI DIY







Memberikan ketrampilan dan keahlian bagi peserta di berbagai kejuruan untuk mengisi lowongan kerja sesuai kebutuhan pasar kerja dan menciptakan lapangan kerja secara mandiri dan produktif.


VISI
Terciptanya Tenaga Kerja yang terampil dan kompetitif yang mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas untuk memasuki pasar kerja Nasional dan Internasional.

MISI

Meningkatkan kualitas dan produktivitas serta kompetensi tenaga kerja melalui pelatihan diberbagai       jenis keterampilan dan keahlian dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia.

Meningkatkan relevansi dan efesiensi program pelatihan sesuai kebutuhan yang dinamis dan                 produktif.

Melakukan tugas pengembangan produktivitas, pengukuran produktivitas, penyuluhan produktivitas      dan pelatihan manajemen produktivitas.



TUJUAN
Memberikan ketrampilan dan keahlian bagi peserta di berbagai kejuruan untuk mengisi lowongan kerja sesuai kebutuhan pasar kerja dan menciptakan lapangan kerja secara mandiri dan produktif.


SASARAN
Tersedianya tenaga kerja yang trampil dan kompeten sesuai dengan permintaan pasar kerja.


FUNGSI
Sebagai pelaksana teknis operasional dibidang pelatihan dan pengembangan produktivitas.


JENIS PELATIHAN KETRAMPILAN YANG DILAKSANAKAN :








PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS
Pengukuran Produktivitas

Pelatihan Produktivitas

Pelatihan Motivasi

Pelatihan Kewirausahaan

Pelatihan Supervisi

Gugus Kendali Mutu

Pembimbing Klinik Produktivitas

Penerapan Five S (5 S)

Bimbingan Konsultasi UKM

Integrated Productivity Improvement (IPI)

Integrated Community Development (ICD)

Bimbingan Teknis Total Produktivitas



SARANA DAN FASILITAS


Ruang Teori dan Bengkel : Elektronika, Listrik, Bangunan, Otomotif, Teknologi Mekanik, Las Listrik

Ruang Teori dan Praktek : Perhotelan, Komputer, Tata Niaga, Bahasa

Ruang Uju Kompetensi : Otomotif, Perhotelan dan Las Listrik

Perpustakaan

Kantin, Rest area, Free Wifi



SUMBER DAYA MANUSIA TAHUN 2016
Pelaksanaan Pelatihan yang ada di BLKPP D.I. Yogyakarta secara keseluruhan didukung tenaga Administratif (Struktural dan Staf ) dan Instruktur sebanyak






SYARAT UMUM PENDAFTARAN PELATIHAN
1. Menyerahkan

Fotocopy KTP atau KK yang masih berlaku

Fotocopy Ijasah terakhir

Usia tidak dibatasi, bisa baca tulis



2. Bagi yang lulus seleksi
Pas foto warna 4x6 cm, 3x4 cm dan 2xx3 cm masing-masing 2 lbr

Mengisi formulir yang telah disediakan

Bersedia mengikuti pelatihan selama periode pelatihan



ALUR PENDAFTARAN



INFORMASI PELATIHAN SILAHKAN KUNJUNGI

Kios 3 in 1


ALAMAT BLKPP DIY


Jl. Kyai Mojo No.5 Yogyakarta

Telp./Fax. 0274-512619

Email : blkpp@jogjaprov.go.id





 
 
 
U P T D
 
#
B L K P P
#
Balai Hiperkes & Keselamatan Kerja
 

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY
Jl. Lingkar Utara Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY
Telp. (0274) 885147   Fax. (0274) 885036