(YOGYAKARTA) Akhir-akhir ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta (Disnakertrans DIY) menerima beberapa pengaduan dari perusahaan di wilayah DIY terkait adanya orang yang mengaku petugas dari Disnakertrans DIY yang datang ke perusahaan untuk membagikan buku, stiker, ataupun poster tertentu namun kemudian meminta uang sebagai ganti biaya cetak.
Dari pengaduan salah satu perusahaan, disebutkan ada dua orang yang mengaku sebagai pegawai Disnakertrans DIY mendatangi perusahaan untuk melakukan sosialisasi peraturan perundangan kemudian membagikan buku tertentu namun meminta untuk membayarnya dengan alasan sebagai ganti ongkos cetak, disebutkan pula bila perusahaan tidak mau membayarnya, orang tersebut mengancam akan melakukan tindakan tertentu terhadap perusahaan .
Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans DIY, Ariyanto Wibowo, SH., M.Hum. menegaskan bahwa “Disnakertrans DIY hingga saat ini tidak pernah menugaskan pegawai untuk membagikan buku, stiker, ataupun poster tertentu tanpa disertai Surat Penugasan, apalagi meminta perusahaan tersebut untuk membayar dengan sejumlah uang, kalaupun ada kunjungan dari pegawai Disnakertrans DIY, pasti selalu disertai Surat Penugasan dan tidak pernah meminta perusahaan untuk menyerahkan sejumlah uang. Jadi dipastikan apa yang diadukan oleh perusahaan terkait adanya orang yang mengaku petugas dari Disnakertrans DIY yang datang ke berbagai perusahaan untuk membagikan buku, stiker, atau apapun namun kemudian meminta uang adalah salah satu bentuk modus penipuan.” 
Oleh karena itu Bapak Ariyanto Wibowo, SH., M.Hum. menghimbau kepada seluruh perusahaan di DIY untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Disnakertrans DIY dan melaporkan kepada Kepolisian bila mengalami kejadian seperti yang diadukan oleh perusahaan tersebut. Disnakertrans DIY juga mempersilahkan apabila ada perusahaan yang ingin bertanya terkait program ataupun kegiatan yang sedang dilaksanakan untuk dapat menghubungi nomor (0274)885147 atau dapat secara langsung datang ke Kantor Disnakertrans DIY.
  ; (Klik gambar untuk memperbesar)
PEMERINTAH DAERAH DIY
DINAS NAKERTRANS
nakertrans.jogjaprov.go.id
PELATIHAN GRATIS TAHP V
 
« Kembali
Tanggal tayang : Jumat, 14 Juni 2013 s/d Selasa, 2 Juli 2013
Dibaca: 1123 kali


Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas (BLKPP) DIY yang beralamat di Jalan Kyai Mojo 5 Yogyakarta, Telp/Fax (0274)512619, Email: blkppdiy@yahoo.co.id, kembali membuka pendaftaran Pelatihan Gratis, dengan jadual sebagai berikut:

Pendaftaran: 12 Juni s/d 2 Juli 2013

Seleksi: 3 Juli 2013

Syarat Pendaftaran

  1. Foto Copy kartu Kuning
  2. Foto Copy KTP
  3. Foto Copy Ijazah terakhir
  4. Usia 18 tahun s/d 30 tahun, kecuali untuk menjahit usia 17 tahun s/d 40 tahun

Sub. Kejuruan yang dibuka:

  1. Komputer
  2. Perhotelan
  3. Menjahit
  4. Mobil Bensin
  5. Bahasa Inggris
  6. Bordir
  7. Bahasa Jepang
  8. Bahasa Korea
  9. Audio Video

Pendaftaran di Ruang Seksi Pelatihan pada Hari dan Jam Kerja (senin s/d Jum'at) pada pukul 08.00 - 15.00 WIB kecuali hari Jum'at s/d pukul 14.00 WIB

Pendaftaran ssewaktu-waktu bisa ditutup, bila jumlah pendaftar sudah memenuhi syarat.

 

 
 
 
Daftar Pengumuman
 
# PENGUMUMAN MAGANG KE JEPANG
  02 Jul 2017 Dibaca: 1112 kali
# Pelatihan Praseleksi Magang ke Jepang
  17 Jul 2017 Dibaca: 457 kali
# Perpindahan Layanan Ijin Operasional Perusahaan Penyedia Jasa TK.
  17 Jul 2017 Dibaca: 113 kali
Data ke 1-3 dari 3 data.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY
Jl. Lingkar Utara Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY
Telp. (0274) 885147   Fax. (0274) 885036